Pengembang Manajemen SDM Asal India “Darwinbox” Rampungkan Pendanaan 15 Juta Dolar Dari Salesforce Ventures

Foto: Darwinbox pada acara HR Expo di Indonesia

goodmoneyID – Darwinbox, platform digital manajemen SDM asal India, telah merampungkan putaran pendanaan terbarunya senilai USD 15 juta dari investor global yang dipimpin oleh Salesforces Ventures bersama sejumlah investor yang telah memberikan dukungannya kepada Darwinbox sejak pendanaan pertama seperti Sequoia dan Lightspeed.

Putaran pendanaan terbaru ini akan digunakan untuk mengakselerasi adopsi manajemen SDM digital, pengembangan produk dan layanan serta mendukung misi Darwinbox untuk menjadi pemimpin pasar di bidang manajemen SDM secara digital.

Perusahaan teknologi ini  telah mencatatkan pertumbuhan lebih dari 300% terhitung sejak putaran pendanaan terakhir pada tahun lalu.

Co-founder Darwinbox, Jayant Paleti mengatakan Kami merasa bangga dengan pencapaian bisnis saat ini serta kesempatan untuk bekerjasama dengan perusahaan terkemuka di Indonesia untuk mendorong percepatan transformasi digital manajemen SDM mereka.

“Dengan pendanaan baru ini, kami berencana untuk mempercepat ekspansi pasar, merekrut mitra baru, mendorong inovasi produk, dan secara signifikan memperbesar tim kami di Jakarta,” ujar Jayant Paleti, dalam keterangan resminya Selasa (19/1).

Satu tahun beroperasi di Indonesia, Darwinbox telah dipercaya oleh perusahaan terkemuka seperti Tokopedia, Indorama, Kopi Kenangen, STP Tower, Alodokter, Pegi Pegi, JG Summit Group, Zalora, Zilingo, Fave dan merek global seperti Nivea, Puma, Axa, Cigna, Wework yang beroperasi di Asia untuk mentransformasi manajemen SDM mereka secara digital.

Layanan komprehensif Darwinbox yang mengintegrasikan keseluruhan sistem manajemen SDM ke dalam satu platform ini telah digunakan oleh lebih dari 500 perusahaan global dengan satu juta karyawan yang tersebar di lebih dari 60 negara.

Partner & Head of International Salesforce Ventures, Alex Kayyal menyebutkan Inovasi teknologi untuk manajemen SDM yang ditawarkan oleh Darwinbox menjawab kebutuhan perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia dan telah menjadi platform pilihan.

“Pemanfaatan adopsi cloud di Asia tumbuh luar biasa cepat dan adanya pandemi yang terjadi sejak tahun lalu semakin memperkuat pentingnya digitalisasi dalam mengelola SDM,” ujar Alex Kayyal.

Platform manajemen SDM berbasis cloud Darwinbox merupakan layanan komprehensif yang memenuhi kebutuhan pengelolaan SDM di seluruh fase masa kerja karyawan, mulai dari awal bergabung sampai dengan pensiun. Platform ini dibuat dengan pemahaman kultur kerja di Asia, kemudahan penggunaan yang smartphone friendly, tingkat konfigurasi tinggi, dan efisiensi waktu untuk penilaian karyawan lebih cepat.