Pentingnya Asuransi Kendaraan Saat Pandemi

Foto: Engine diagnostics

goodmoneyID – Proteksi kendaraan memang sebaiknya dilengkapi oleh para pemilik kendaran, proteksi bisa berupa perawatan servis bulanan, atau proteksi Asuransi akibat kecelakaan, kehilangan, atau terkena banjir.

Kecelakaan bisa menyebabkan kerugian finansial yang cukup besar. Perbaikan untuk mobil lecet atau tergores umumnya memakan biaya sebesar Rp 500.000. Namun, biaya reparasi mobil yang rusak parah bisa mencapai hingga jutaan rupiah. Sementara itu, pandemi Covid-19 mengharuskan sebagian besar masyarakat untuk menghemat pengeluaran.

Head of Claims Management Allianz Utama Indonesia Ignatius Hendrawan berbagi informasi tentang perlindungan dan perluasan manfaat asuransi kendaraan dari Allianz Utama, yaitu Allianz Mobilku.

“Para pemilik dan pengguna kendaraan yang melengkapi proteksi kendaraannya dengan Allianz Mobilku bisa mendapatkan beberapa manfaat dan keuntungan, di antaranya adalah dari layanan klaim asuransi mobil Allianz Utama yang mendapatkan rating “Sangat Puas” atau “5 Star Claim Rating” dari nasabah.” kata Hendrawan dalm rilisnya kepada goodmoneyID, Kamis (18/11).

Rating nilai kepuasan nasabah tersebut diperoleh berdasarkan survei yang dilakukan terhadap nasabah asuransi kendaraan Allianz Utama, pada bulan Agustus – September 2021, dari sisi kemudahan dan kecepatan pengajuan klaim, pelayanan staf terhadap nasabah, transparasi dan kejelasan informasi tentang proses klaim, serta kesesuaian jumlah klaim yang dibayarkan,

Tidak hanya itu, sejak bulan Agustus 2021 lalu, Allianz Utama juga menerapkan VOC (Voice Of Customers) yaitu suatu inisiatif dan sistem untuk meningkatkan customer experience, dari sisi layanan dan solusi atas pertanyaan nasabah.

Sejak diterapkannya VOC, nasabah diminta untuk memberikan feedback segera setelah melakukan kontak terhadap Allianz dan perusahaan fokus pada penyelesaian menyeluruh atas feedback nasabah dengan memberikan proses yang lebih efektif dan mudah.

“Saat pemilik atau pengguna kendaraan dihadapkan pada dua risiko yang telah dijelaskan sebelumnya, tentu saja semua manfaat yang diberikan dari Asuransi Kendaraan Allianz Mobilku diharapkan akan menjadi nilai tambah bagi nasabah, karena akan sangat membantu proses klaim, memberikan kenyamanan dan ketenangan serta mengurangi beban di saat pandemi,” tutup Hendrawan.