Repower Asia Indonesia Targetkan Penjualan Real Estate Rp 72,92 Miliar

Direktur Marketing PT Repower Asia Indonesia Tbk, Andy K Natanael usai penandatanganan MoU dengan 3 bank di Jakarta, (2/3). (foto: Gio/goodmoneyID).

Loading

goodmoneyID – PT Repower Asia Indonesia Tbk (Repower) gandeng tiga bank penuhi target penjualan penyalur kredit pemilikan rumah (KPR) tahun 2020. Penambahan tiga mitra bank ini diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama (memorandum of understanding/MoU), di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (2/3).

Direktur Marketing Repower Asia Indonesia, Andy K Natanael, menyebut kerjasama ini dapat mendongkrak target penjualan bisnis real estate Repower di tahun 2020 sebanyak Rp 72,92 miliar.

“Kami optimistis dengan semakin banyaknya bank yang menjadi penyalur KPR, akan mempercepat penjualan untuk memenuhi target penjualan tahun 2020 yang sekitar Rp 72,92 miliar. Selain itu, penambahan mitra kerja sama ini juga menambah fasilitas promosi produk Repower,” ujar Andy.

Ketiga bank yang menjadi mitra terbaru Repower itu yakni PT Bank Syariah Mandiri, PT Bank Panin Dubai Syariah (Persero) Tbk, dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan. Kehadiran mereka melengkapi empat bank lain yang digandeng Repower pada Desember 2019, yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank BNI Syariah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN), dan PT Bank Panin Tbk.

Program awal dari kerjasama ini akan membangun perumahan Botanical Puri Asri, di wilayah Tanah Baru Depok. Repower menyasar pada nasabah kelas menengah keatas, sebab itu hunian tersebut harganya berkisar Rp 1,3 miliar hingga Rp 2,8 miliar.

Direncanakan produk KPR ini bakal tersedia mulai kuartal dua 2020. Atau sekitar bulan April hingga Juni.  Adapun kinerja Repower pada 2019,  penjualannya tumbuh 275% dibandingkan setahun sebelumnya, yakni dari Rp 7,8 miliar menjadi Rp 21,6 miliar.

Andy memandang seiring penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) dari 5,00% menjadi 4,75%, maka suku bunga KPR yang ditawarkan oleh bank kian kompetitif.

Kedepan Repower bakal terus melakukan kerjasama bersama bank lain guna memberikan banyak pilihan solusi pembiayaan bagi konsumen.

“Repower saat ini mempersiapkan peluncuran produk baru dan melakukan rebranding produk yang sudah ada sebagai bentuk komitmen menyediakan produk-produk yang berkualitas,” pungkas Andy.