goodmoneyID – Perusahaan rintisan yang bergerak dibidang Manajemen SDM (Sumber Daya Manusia) Darwinbox, tahun ini berencana mempercepat ekspansi pasar, dan merekrut mitra baru, untuk memperbesar timnya di Indonesia khususnya Jakarta.
Pemanfaatan adopsi cloud di Asia tumbuh luar biasa cepat dan adanya pandemi yang terjadi sejak tahun lalu justru memperkuat pentingnya digitalisasi dalam mengelola SDM.
Semenjak pandemi, Darwinbox mengamati terjadinya lonjakan tajam pada adopsi digital untuk manajemen SDM perusahaan. Layanan komprehensif satu platform Darwinbox yang mengintegrasikan keseluruhan sistem manajemen SDM juga dilengkapi dengan solusi yang sangat mendukung mode kerja era baru melalui WFH (work from home).
Fitur-fiturnya antara lain absensi kehadiran yang touchless (tanpa sentuhan), apresiasi kinerja secara digital, engagement dengan karyawan, perekrutan calon karyawan dan masa orientasi karyawan baru secara virtual.
Dengan lebih dari 180 perusahaan mengimplementasikan sistem jarak jauh selama masa lockdown, dan rekor pertumbuhan pendapatan yang tinggi, Darwinbox mengukuhkan posisi sebagai platform manajemen SDM paling disukai di Asia Pasifik.
Satu tahun beroperasi di Indonesia, Darwinbox telah digunakan oleh perusahaan terkemuka seperti Tokopedia, Indorama, Kopi Kenangen, STP Tower, Alodokter, Pegi Pegi, JG Summit Group, Zalora, Zilingo, Fave dan merek global seperti Nivea, Puma, Axa, Cigna, Wework yang beroperasi di Asia untuk mentransformasi manajemen SDM mereka secara digital.
Tercatat hingga kini, Darwinbox yang mengintegrasikan keseluruhan sistem manajemen SDM ke dalam satu platform ini telah digunakan oleh lebih dari 500 perusahaan global dengan satu juta karyawan yang tersebar di lebih dari 60 negara.
Jayant Paleti Co-fo under Darwinbox, mengatakan bangga dengan pencapaian bisnis saat ini serta kesempatan untuk bekerjasama dengan perusahaan terkemuka di Indonesia untuk mendorong percepatan transformasi digital manajemen SDM mereka.
“Semakin banyak perusahaan yang berpindah dari cara lama ke platform kami yang lebih modern dan efisien dalam membantu perusahaan tetap menjadi yang terdepan di era serba cepat dan digital saat ini,” ucap Jayant.
Platform manajemen SDM berbasis cloud Darwinbox merupakan layanan komprehensif yang memenuhi kebutuhan pengelolaan SDM di seluruh fase masa kerja karyawan, mulai dari awal bergabung sampai dengan pensiun.
Platform ini dibuat dengan pemahaman kultur kerja di Asia, kemudahan penggunaan yang smartphone friendly, tingkat konfigurasi tinggi, dan efisiensi waktu untuk penilaian karyawan lebih cepat. Semua ini menjadi daya tarik utama dari Darwinbox yang mendapatkan kepercayaan yang besar bagi perusahaan di Indonesia dengan kompetitor yaitu SAP, Oracle dan Workday.
Solusi ini dibuat sedemikian rupa untuk mendukung kebutuhan perusahaan di Indonesia yang memiliki keunikan tersendiri ditambah dengan ketersediaan penggunaan bahasa Indonesia pada platform.
Tri Anggoro Zulkarnaen CHRO, STP Tower sebagai salah satu klien Darwinbox juga merasakan dampak positif dari platform inovatif Darwinbox.
“Dengan dukungan Darwinbox kami ingin memastikan SDM kami tetap menjadi nadi perusahaan dan dapat tumbuh bersama bisnis kami dengan kecepatan yang sama. Karena Darwinbox berbasis aplikasi, manajemen SDM kami dapat lebih fleksibel. Kami dapat menjalankan sendiri hampir seluruh fungsi dari Darwinbox tanpa pengarahan dari ahlinya. Kami juga belum pernah menghadapi masalah selama penggunaan karena platform ini begitu intuitif dan juga mudah digunakan, termasuk ketika karyawan sedang sibuk dan harus bergerak dari satu tempat ke tempat lain secara aktif.” tukas Tri Anggoro.