Sasar Milenial Dompet Dhuafa Luncurkan Platform Digital MUMU

(Ki-ka) Iskandar Syamsi (Ceo DD Tehno) , Guntur Subagja (CCO DD) dan Gerry Zogy Hasiholan (Senior Partnership Project Finnet Indonesia)

Loading

goodmoneyID – Digitalisasi sudah menjadi kebutuhan di semua organisasi, baik bisnis maupun nirlaba. Dengan digital, proses kerja menjadi lebih efisien dan diharapkan jauh lebih produktif.  Seperti dilakukan oleh Dompet Dhuafa yang meluncurkan platform MUMU (Membangun Ummat Menguatkan Ukhuwah).

Guntur Subagja, Chief Communication Officer (CCO) Dompet Dhuafa, mengatakan MUMU merupakan platform berbasis aplikasi android ini untuk memudahkan masyarakat berdonasi, bertransaksi, dan aksesibilitas keuangan inklusi. “MUMU adalah platform layanan digital dengan konsep semua kebutuhan dalam genggaman,” ujar Guntur.

Kehadiran platform itu sesuai dengan kebutuhan milenial. Menurut survey Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), sekitar 16 persen pengguna internet mencari program filantropi (charity), dari total pengguna internet 171 juta orang.

CEO PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno), anak usaha Dompet Dhuafa, Iskandar Syamsi menuturkan MUMU bekerja sama dengan produk Finnet Indonesia, yaitu LinkAja,  dan perbankan syariah. “MUMU menjadi platfom layanan digital yang lengkap,” ungkap Iskandar.

Melalui MUMU masyarakat bisa berdonasi zakat, wakaf, dan donasi sosial lainnya. Di samping itu juga bisa melakukan pembayaran listrik, PDAM, pulsa, dan lainnya. “Kami bersyukur dapat dipercaya dalam membangun pengembangan digital. Cukup dengan aplikasi MUMU kita tidak perlu membawa dompet,” ujar Garry Zogy Hasiholan, Senior Partnership Project Finnet Indonesia.

Mumu akan dilengkapi e-commerce produk-produk UMKM, khususnya produk-produk lokal Indonesia untuk membantu meningkatkan kesejahteraan petani dan pengusaha kecil.