goodmoneyID – PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank), sebagai bank pertama dan satu-satunya yang fokus pada pengembangan digital-only bank di Indonesia. Menyelenggarakan Public Expose atau Paparan Publik 2020 pada 26 Agustus 2020. Amar Bank juga memperkenalkan inovasi produk terbaru yaitu ‘Senyumku’.
Diluncurkan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus, Senyumku merupakan mobile-only intelligent bank pertama di Indonesia yang memanfaatkan kecerdasan buatan dalam memberikan layanan perbankan personal kepada nasabah dan masyarakat, khususnya kaum milenial.
Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian mencatat bahwa setelah Tolaram Group mengakuisisi perusahaan pada tahun 2014, Amar Bank telah mengalami transformasi digital yang signifikan untuk menjadi bank digital terdepan di Indonesia melalui platform pinjaman digital Tunaiku yang telah sering memenangkan berbagai penghargaan.
“Senyumku merupakan bagian dari komitmen kami untuk bertransformasi dan berkembang serta melayani masyarakat Indonesia. Aplikasi mobile-only intelligent banking terbaru ini mendukung pengembangan segmen perbankan yang cerdas, canggih, dan personal yang dapat menjadi teman yang cerdas dalam mengelola keuangan secara mandiri bagi nasabah untuk mencapai tujuan-tujuan keuangan yang ingin diraih. Ini sejalan dengan visi kami untuk memberikan senyuman di wajah nasabah kami dan membantu mereka membangun kebiasaan mengelola keuangan yang baik dan menyelesaikan tantangan keuangan mereka,” ujar Vishal Tulsian, di Jakarta, Kamis (27/8).
Senyumku dirancang untuk membantu pengguna membangun kebiasaan menabung, melacak pengeluaran sehari-hari, dan berinvestasi secara teratur untuk masa depan. Aplikasi ini memungkinkan nasabah untuk dengan mudah memantau keuangannya menggunakan smartphone, di mana saja, kapan saja, sekaligus memberikan keuntungan menarik bagi nasabah untuk menempatkan dananya di Senyumku.
Aplikasi ini didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) yang canggih untuk mengetahui serta mengevaluasi kesehatan keuangan, serta menawarkan cara mudah yang terpersonalisasi untuk mengelola keuangan nasabah sesuai dengan lifestyle nasabah dan tujuan keuangan yang ingin dicapai.
Untuk menggunakan Senyumku, pengguna hanya perlu waktu 5 menit untuk melakukan registrasi pembuatan akun dengan mengikuti langkah mudah. Lima fitur unggulan Senyumku antara lain:
- Multiple Bucket atau satu akun untuk berbagai kebutuhan. Dengan fitur ini, nasabah dapat menentukan budget untuk berbagai kebutuhan sehari-hari seperti biaya belanja, biaya pendidikan, dan lain-lain.
- Financial Intelligence, adalah fitur yang membantu nasabah mengetahui kesehatan keuangan mereka secara personal dan membantu mereka mencapai impian yang diinginkan dengan membentuk kebiasaan-kebiasaan keuangan yang baik.
- Fund through Debit Card atau Penempatan Dana melalui Kartu Debit, nasabah dapat menempatkan dananya di Senyumku melalui kartu debit, semudah transaksi di e-commerce dan tentunya dengan suku bunga yang menarik.
- Financial Management atau Manajemen Keuangan, fitur yang secara otomatis mencatat dan melakukan kategorisasi setiap transaksi yang dilakukan nasabah.
- Wishlist atau Daftar Impian, fitur ini akan memacu nasabah untuk menabung secara teratur untuk mencapai impian-impian jangka panjang mereka seperti pergi Umroh, membeli rumah, liburan impian, pendidikan untuk anak dan lain-lain.
“Kami berharap aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia terlebih di tengah situasi pandemi ini agar mudah meraih tujuan finansial yang ingin dicapai. Kami juga berharap para milenial dapat memanfaatkan solusi perbankan ini untuk meraih mimpi mereka. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi memperkenalkan produk dan layanan baru yang menjawab kebutuhan nasabah kami dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” tutup Vishal Tulsian.