Sinergi Axinan – Bukalapak Beri Perlindungan Bagi Konsumen

Loading

Goodmoney –  Perusahaan Insurance technology (Insurtech) yang berberbasis di Singapura Axinan, resmi menggandeng e-Commerce dalam negeri Bukalapak. Kolaborasi antara Axinan dan Bukalapak akan merambah bisnis di bidang perlindungan elektronik dan pengiriman barang, dengan Sompo Insurance Indonesia (Sompo Indonesia) sebagai penanggung asuransi.

Kerja sama ini akan menjadi solusi bagi pelapak dan konsumen di platform Bukalapak dengan fitur harga dinamis yang dapat disesuaikan dan manajemen klaim yang sudah menggunakan sistem digital. Melalui Igloo produk dari Axinan, konsumen yang berbelanja di Bukalapak kini dapat memilih untuk mengasuransikan barang belanjaan mereka dari kerusakan atau kehilangan saat pengiriman.

Menelisik data yang dilansir Google dan Temasek mengenai perkembangan ekonomi digital di Asia Tenggara, bisnis e-Commerce ASEAN diperkirakan akan meningkat lebih dari tiga kali lipat. Sedangkan untuk Indonesia, pasar perdagangan online diproyeksikan akan meroket dari pengeluaran US$ 8 miliar pada 2017 menjadi US$ 65 miliar pada 2022.

“Dengan boomingnya e-Commerce di Indonesia, ada kebutuhan yang kami sadari muncul akibat risiko yang melekat dengan pasar e-Commerce, yaitu kerusakan dan kehilangan dalam pengiriman barang. Kami secara aktif berupaya untuk memenuhi kebutuhan ini dengan partner asuransi kami, Sompo Insurance Indonesia,” ujar Wei Zhu, CEO sekaligus Pendiri Axinan.

Wei menambahkan jika pihaknya memastikan bahwa produk asuransi yang dibuat akan mudah digunakan, serta dapat diakses oleh siapa pun, dan selalu tersedia bagi konsumen yang paling membutuhkan. Dengan berkolaborasi bersama Bukalapak, Axinan dapat memanfaatkan jaringan konsumen mereka yang luas, sehingga dapat menawarkan solusi kepada konsumen yang lebih luas.

Di lain sisi, Director of Payment, Fintech, and Virtual Products, Bukalapak Victor Lesmana mengungkapkan bahwa Bukalapak sangat senang dapat bermitra dengan Axinan untuk memberi konsumen kami pengalaman berbelanja dengan mudah.

“Klaim yang sepenuhnya digital melalui Axinan akan memungkinkan kami untuk memberi konsumen pengalaman berbelanja yang mudah, aman, dan nyaman, sejalan dengan misi kami yang bertumpu pada inovasi teknologi yang diciptakan untuk memfasilitasi pemenuhan kebutuhan konsumen,” tandas Victor.

Ke depannya, Axinan dan Bukalapak berencana untuk memperluas jangkauan solusi yang mereka berikan, terutama di bidang perlindungan gadget.

Hingga kini Axinan telah beroperasi di beberapa Negara, antara lain Australia, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, serta kantor pengembangan di Cina dan Taiwan.