Sinergi Telkomsel, Bank Mandiri dan MCAS Group Dukung Industri Kreatif di Indonesia, Hadirkan Voucher Fisik Bumilangit

Foto: MCAS

goodmoneyID – PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri) bersama PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS Group) berkolaborasi dengan Bumilangit meluncurkan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan edisi karakter Bumilangit. Sinergi bersama ini menjadi komitmen nyata dalam mendukung pengembangan industri kreatif di Indonesia.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, Direktur Utama MCAS Martin Suharlie, Direktur Utama DMMX Budiasto Kusuma, Direktur Utama NFCX Abraham Theofilus dan Founder & CEO Bumilangit Robertus Bismakara Kurniawan, bertempat di Telkom Landmark Tower, Jakarta (6/4).

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang juga bagian dari BUMN terkemuka, TelkomGroup, hingga saat ini telah melayani lebih dari 173,5 juta pelanggan. Kini, Telkomsel bersama Bumilangit menghadirkan inovasi dengan meluncurkan desain voucher fisik internet edisi Bumilangit yang ditargetkan menjadi kartu yang dapat dikoleksi oleh pelanggan setia Telkomsel dan juga penggemar karakter Bumilangit. Bekerja sama dengan MCAS Groupvoucher fisik internet Telkomsel edisi Bumilangit ini pada tahap awal akan tersedia di channel modern trade Alfamart di wilayah operasional Telkomsel Area Jabodetabek Jabar sejumlah 60,000 unit dan akan dilanjutkan hingga ke wilayah yang lebih luas dengan jumlah jutaan unit voucher fisik internet.

Dalam kerja sama ini Mandiri juga turut meluncurkan kartu e-Money dengan desain baru karakter jagoan lokal karya Bumilangit, sebagai bagian dari kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia untuk mengajak masyarakat menjadi Patriot Bangsa guna mendukung industri lokal dan terus membangun ekonomi kreatif nasional.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, menjelaskan, Kolaborasi Telkomsel bersama Bumilangit untuk meluncurkan voucher internet fisik dengan desain karakter jagoan lokal sejatinya merupakan langkah kami untuk mendukung berkembangnya karya anak negeri.

“Kami berharap hadirnya Voucher Internet Fisik edisi karakter Bumilangit ini dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel untuk lebih mengenal kearifan lokal secara lebih mendalam. Voucher Fisik Internet kini menjadi salah satu solusi yang kini makin digemari oleh sejumlah pelanggan Telkomsel Prabayar. Dengan mengedepankan prinsip customer-centric untuk mengakomodir masukan dari pelanggan dengan terus melengkapi keunggulan Voucher Fisik Internet dengan ragam pilihan masa berlaku paket harian, besaran kuota, dengan harga yang lebih terjangkau.”  ucap Hendri.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, mengatakan peluncuran kartu e-Money dengan desain karakter Bumilangit ini memiliki latar belakang 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang merupakan kebanggaan Indonesia yaitu Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo dan Likupang.

“Peluncuran ini merupakan momentum yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar semakin bangga dengan hasil karya tangan-tangan kreatif anak bangsa,” ujar Darmawan..

Darmawan menambahkan, e-Money Mandiri merupakan salah satu alat bayar yang banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai channel transaksi secara harian, dan saat ini jumlah kartu e-Money yang beredar di seluruh Indonesia mencapai 26 juta kartu.

“Tentunya kolaborasi ini memiliki potensi besar dalam memperkenalkan karya lokal dan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas ke masyarakat luas, sekaligus mendorong minat pariwisata di dalam negeri sesuai dengan tagline “Indonesia Aja” dan dapat berkontribusi dalam menggerakkan ekonomi kreatif,” imbuh Darmawan.

Direktur Utama MCAS, Martin Suharlie menambahkan pihaknya sangat bangga dengan pencapaian group dalam mensinergikan ekosistem digital yang kami bangun dengan Telkomsel dan Mandiri. Sebagai perusahaan teknologi, kami terus berupaya memperkuat infrastruktur digital serta melakukan kerjasama dengan berbagai pihak guna memperluas jaringan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Indonesia.

“Group terus berfokus menghadirkan konten unik bagi berbagai produk dan layanan fisik serta digital untuk memberikan nilai tambah bagi mitra, sehingga dapat terus mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif bangsa Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk memasarkan dan mendistribusikan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan edisi karakter Bumilangit, melalui jaringan group yang tersebar di seluruh Indonesia, sampai ke grass root, sehingga produk-produk tersebut dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat.” ujar Martin

MCAS Group, perusahaan infrastruktur teknologi, melalui BLDX, menawarkan daya tarik dari bundling IP dengan produk dan layanan (fisik dan digital), untuk menciptakan konten yang unik sebagai added value dari ekosistem digital group.