Titipku Gandeng Yayasan Kasih Nusantara dan Purwadhika, Bantu Anak Berprestasi Yang Putus Sekolah

goodmoneyID – Pandemi memang jadi masa sulit. Banyak di antara kita yang merasakannya. Mulai dari kehilangan orang tercinta hingga harus putus sekolah karena biaya tak ada.

Akan tetapi, rupanya masih ada orang baik di sekitar kita. Salah satunya adalah pak Purwa Hartono yang lewat Yayasan Kasih Nusantara dan Yayasan Purwadhika berkomitmen untuk membantu anak berprestasi yang putus sekolah.

“Saya punya kepercayaan bahwa pendidikan itu satu-satunya cara dan yang terbaik juga untuk bisa mengubah hidup seseorang dari buruk menjadi baik, dan dari miskin menjadi kaya. Ini saya percaya sekali,” ungkap Purwa saat menjadi narasumber Titipku Podcast atau Titipcast yang diunggah di YouTube, Rabu (23/3).

Purwa melanjutkan, “Kepercayaan inilah yang membawa saya untuk membuka bisnis pendidikan bernama Yayasan Purwadhika. Di bisnis ini, saya harus memastikan bahwa pendidikan harus mengubah orang jadi lebih baik. Jadi tidak sekadar memberi training dan pelajaran saja, tetapi memastikan bahwa alumninya mampu memiliki kehidupan yang lebih baik,”.

Meski demikian, Pak Purwa juga menyadari pendidikan bukan sesuatu yang murah. Hal inilah yang membuat banyak anak berprestasi putus sekolah.

Melihat fenomena ini, Pak Purwa mendirikan Yayasan Kasih Nusantara pada 2019 untuk membantu pembiayaan anak-anak berprestasi yang putus sekolah.

“Hingga saat ini kami sudah membantu sekitar 100 anak yang bersekolah dari SD hingga SMA. Harapannya sih setelah lulus SMA, anak-anak ini punya semangat mungkin untuk mengajar, bekerja di Startup unicorn, atau bisa juga kembali mengabdi ke Yayasan Purwadhika,” tambah Purwa.

Kasih Nusantara merupakan sebuah platform penggalang dana secara daring yang bergerak di bawah naungan Yayasan Peduli Kasih untuk Nusantara. Dilansir dari situs Kasih Nusantara, platform ini berguna untuk mempertemukan donatur (Pembangun Bangsa) yang ingin membantu biaya pendidikan siswa di jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK sederajat.

Sementara, Purwadhika Digital Technology School adalah lembaga pendidikan di Indonesia yang memiliki fokus di dunia pendidikan teknologi digital. Saat ini, Purwadhika Digital Technology School sudah memiliki dua kampus, yakni di BSD dan di Jakarta.

Bekerja Sama dengan Titipku

Titipku bekerja sama dengan Kasih Nusantara dan Purwadhika Digital Technology School untuk memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak berprestasi yang terpaksa putus sekolah karena tidak punya biaya. Dengan berbelanja minimal Rp100.000, pengguna Titipku bisa berdonasi untuk anak-anak.

Berikut langkah-langkah untuk berdonasi:

  1. Belanja di aplikasi Titipku dengan minimal nominal sebesar Rp100.000.
  2. Jika sudah mencapai nominal minimal, pengguna Titipku bisa memilih nominal donasi yang diinginkan. Donasi berkisar antara Rp10.000 hingga Rp50.000.
  3. Pengguna silakan memilih nominal donasinya, lalu lanjut checkout dan bayar.

“Dengan berdonasi lewat Titipku, pengguna Titipku sudah melakukan banyak kebaikan, di antaranya membantu pedagang pasar yang harus struggle di masa pandemi, membantu Jatiper tetap mendapat penghasilan, dan membantu anak-anak berprestasi untuk terus bersekolah,” ungkap Chief Marketing Officer Titipku, Faradhita Delicia.

Faradhita menambahkan, “Bulan Ramadan adalah bulan yang tepat untuk berbuat baik. Oleh sebab itu, saya mengajak para pengguna Titipku untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbuat baik membantu anak-anak berprestasi yang putus sekolah lewat program kerja sama Titipku dengan Yayasan Kasih Nusantara dan Purwadhika Digital Technology School,”. tutupnya.