Tunaiku Salurkan Pinjaman Lebih Dari Rp5,8 Triliun per Juni 2021

Foto: Kantor Tunaiku

goodmoneyID –  Penyedia jasa pinjaman online Tunaiku mencatat, per 30 Juni 2021 telah menyalurkan pinjaman dengan total lebih dari Rp5,8 triliun. Total pendanaannya ini tersebar kepada lebih dari 115.000 bisnis mikro (UMKM), dan telah mendorong porsi kredit UMKM di Induknya yakni Amar Bank di angka 47%. Jumlah ini lebih tinggi dari persyaratan OJK di angka minimum 20%.

EVP Retail Banking Amar Bank, Abraham Lumban Batu menjelaskan, dengan banyaknya orang yang kehilangan pekerjaan atau mata pencaharian akibat pandemi Covid-19, banyak masyarakat Indonesia yang beralih untuk membangun bisnis sendiri.

Namun, dalam menciptakan bisnis yang berkelanjutan, pemilik usaha juga harus memperhatikan arus kas dan arus modal. Salah satu tantangan terbesar adalah mencari dukungan modal kerja untuk memulai bisnis mereka atau untuk mengelola arus kas operasional.

Tunaiku, KTA online di bawah Amar Bank, menawarkan pinjaman tanpa agunan yang mudah dan terpercaya untuk membantu masyarakat memulai bisnis berkelanjutan, dan meningkatkan pendapatan.

“Kami selalu mendukung kebutuhan produktif masyarakat untuk memiliki kehidupan yang lebih baik dan mewujudkan tujuan keuangan mereka. Diharapkan, dengan kampanye #SemuaBisaLebih, kami dapat membantu lebih banyak orang untuk mengatasi masalah keuangan mereka dan meningkatkan taraf hidup mereka, ” ungkapnya dalam keterangan resmi Kamis (14/10).

Platform produk online milik Amar Bank Ini sudah beroperasi sejak 2014, Tunaiku menjadi penyedia pinjaman digital pertama yang diawasi penuh oleh OJK & BI.

Tunaiku juga meluncurkan kampanye #SemuaBisaLebih untuk mendorong masyarakat agar mereka dapat berbuat lebih banyak dalam kehidupan mereka untuk mencapai tujuan keuangan mereka. Kampanye ini juga memberikan literasi keuangan tentang pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis, yang memiliki peran sangat penting bagi pemberdayaan individu dan pengusaha.

“Kami selalu mendukung kebutuhan produktif masyarakat untuk memiliki kehidupan yang lebih baik dan mewujudkan tujuan keuangan mereka. Diharapkan, dengan kampanye #SemuaBisaLebih, kami dapat membantu lebih banyak orang untuk mengatasi masalah keuangan mereka dan meningkatkan taraf hidup mereka.” tutup Abraham.