UangTeman Raih Dana Segar dari Bank Sahabat Sampoerna

goodmoneyID – UangTeman, platform fintech lending yang telah berizin serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pada 7 Oktober 2020 resmi mendapatkan kucuran dana segar dari Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna).

Head of Corporate Affairs UangTeman, Roberto Sumabrata mengatakan kerja sama UangTeman dengan Bank Sampoerna dilakukan dalam bentuk pendanaan kredit.

“Nantinya Bank Sampoerna akan menyalurkan kredit kepada masyarakat dengan memanfaatkan platform yang dimiliki oleh UangTeman. Karena kerja sama ini dalam bentuk penyaluran, maka nilai kerja sama akan menyesuaikan dengan pengajuan pinjaman dari borrower yang dinyatakan layak oleh tim analis kredit UangTeman,” ujar  Roberto, kepada goodmoneyID, Rabu (7/10).

Lanjut Roberto, Kerja sama ini dilakukan karena UangTeman dan Bank Sampoerna memiliki visi yang sama dalam memajukan UMKM di Indonesia.

Sementara itu VP Corporate Finance & Investor Relations UangTeman Irfan Sidik mengatakan saat ini adalah momentum yang pas, sebab bisa menjadi alternatif permodalan secara digital dan tanpa tatap muka di masa pandemi COVID-19.

“UangTeman dan Bank Sampoerna melihat bahwa usaha mikro dan kecil merupakan salah satu penggerak ekonomi yang dapat menjadi pendorong dalam pemulihan ekonomi nasional Indonesia,” imbuh Irfan.

Terkait jumlah komitmen yang dikucurkan oleh Bank Sampoerna, Irfan mengatakan jumlahnya cukup signifikan dan diharapkan mampu membantu masyarakat yang akan memulai usaha kecil mereka untuk mendapatkan pendanaan dengan cepat dan bertanggung jawab.