Update Bulan Ini, WhatsApp Hadirkan 4 Fitur Baru

Foto: Ilustrasi WhatsApp (theyucatantime)

goodmoneyID – WhatsApp di bulan Agustus 2020, bakal segera luncurkan fitur terbaru yang sudah ditunggu para penggunanya. Dalam update terbarunya, WhatsApp akan menghadirkan hapus pesan otomatis. Serta, mungkinkan satu akun WhatsApp, dapat digunakan pada beberapa perangkat. Fitur ini bakal hadir lewat update WhatsApp Android versi beta 2.20.197.4.

Fitur ini sedang diuji coba kepada beberapa pengguna di seluruh dunia. Dalam versi ini, pengguna bisa mengaktifkan menghapus pesan secara otomatis setelah 7 hari.

Mengutip WABetaInfo, saat ini belum ada fitur penghapus pesan secara otomatis. Pesan harus dihapus secara manual. Pesan percakapan akan tetap berada di aplikasi WhatsApp, meskipun telah di-backup.

Kedua, fitur satu akun WhatsApp memungkinkan untuk digunakan pada 4 perangkat/ponsel. Lewat fitur ini, pengguna WhatsApp bisa menggunakan 3 ponsel sekaligus, plus 1 laptop WA Web secara bersamaan.

WABetaInfo mengungkap, saat ini WhatsApp sedang bekerja untuk menciptakan UI untuk mengelola semua Linked devices. Dengan fitur ini, nantinya pengguna akan mendaftarkan beberapa perangkat agar bisa menggunakan satu akun WhatsApp.

Ketiga, yang tak kalah menarik dalam update terbarunya ini, WhatsApp dikabarkan telah menguji sebanyak 138 emoji baru. Emoji/stiker adalah salah satu elemen kunci WhatsApp yang digunakan untuk mengekspresikan perasaan, emosi, serta menghibur penerima di platform.

Keempat, WhatsApp juga sedang mengembangkan opsi ‘Mute Always’, yakni fitur yang memungkinkan pengguna menempatkan notifikasi dibuat senyap sepanjang masa.