goodmoneyID – Perusahaan pembayaran digital Visa bekerja sama dengan McDonald’s Indonesia untuk menghadirkan teknologi pembayaran contactless kepada para pelanggan restoran cepat sajinya terbesar ini. Dengan kerja sama ini, pemegang kartu Visa kini dapat menikmati pembayaran lebih cepat hanya dengan sekali sentuh (tap) menggunakan kartu, ponsel, atau perangkat berteknologi contactless di seluruh outlet McDonald’s di Indonesia.
Pembayaran dapat dilakukan tanpa harus memasukkan PIN atau tanda tangan untuk nominal transaksi di bawah Rp1 juta. Dengan kartu contactless, pelanggan dapat membayar transaksi bernilai kecil dalam hitungan detik saja.
Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia mengatakan, pihaknya sangat senang dapat berkolaborasi dengan McDonald’s Indonesia untuk memperkenalkan pembayaran contactless kepada jutaan pelanggannya di Indonesia.
“Kami memiliki tujuan yang sama untuk menghadirkan cara membayar yang lebih mudah, aman, dan tanpa hambatan bagi pelanggan saat membeli makanan favoritnya di restoran McDonald’s terdekat,’ ujar Riko, dalam rilisnya.
Melalui kerja sama yang berkelanjutan dengan para pemimpin pasar yang secara langsung berinteraksi dengan konsumen dan dapat memberikan pengalaman pembayaran terbaik, Visa ingin mewujudkan misi untuk meningkatkan inklusi keuangan menuju masyarakat non tunai di Indonesia.
Sementara Yanti Lawidjaja, Finance and IT Director McDonald’s Indonesia, mengatakan, McD meyakini bahwa Visa dapat memberikan teknologi pembayaran yang terbaik, dan ia senang dapat menghadirkan pembayaran Visa contactless kepada pelanggan.
“Kami berharap dengan pembayaran contactless, kami dapat terus mengembangkan layanan terbaik kami dan tetap menjadi restoran cepat saji pilihan utama bagi keluarga Indonesia,” tutur Yanti.
Untuk mempromosikan pembayaran contactless, Visa dan McDonald’s berencana berkolaborasi dalam meluncurkan promosi spesial bagi para pelanggan mulai awal tahun 2020.
Teknologi Visa contactless juga sudah dapat dinikmati para konsumen yang hendak membayar layanan atau produk di sejumlah supermarket, bioskop, dan stasiun SPBU tertentu, dan jumlah merchant ini masih akan terus bertambah lagi ke depannya.