Zuoyebang, Startup Asal Tiongkok Raih Pendanaan USD750 Juta

goodmoneyID – Dikala bisnis dan berbagai industri tertekan akibat dampak dari pandemi virus corona. Bisnis Teknologi startup di Asia tetap mendapat pendanaan pada pekan ini, Cina memimpin posisi pertama, dengan nilai pendanaan sebesar USD750 Juta.

Adapun penawaran terbesar menurut negara, yakni China dengan startup yang bernama Zuoyebang, aplikasi pendidikan online asala Cina. Yang berhasil mengumpulkan pendanaan hingga USD750 juta dari Fountainvest Partners, Qatar Investment Authority, Sequoia Capital, Tiantu Capital, Tiger Global Mauritius Fund, Visionfund, dan Xianghe Capital.

Di posisi kedua ada Malaysia, dengan Aplikasi pembayaran digital bernama Boost, yang berhasil mengumpulkan pendanaan sebesar USD70 juta dari Great Eastern.

Ketiga, negara India dengan startup yang bernama Zetwerk, yakni toko online manufaktur bisnis. Yang berhasil mengumpulkan total pendanaan sebesar USD21 juta dari Accel Partners, Greenoaks Capital, Kae Capital, Lightspeed Venture Partners, dan Sequoia Capital.

Keempat Pakistan, Stratup Airlift, yang bergerak di bidang transportasi memperoleh pendanaan sebeaar USD10 juta dari ACE Capital, Capital Putaran Pertama, Mitra Gobi, Modal Lembah Indus, Modal Tenang, RT Ventures, Investasi Shorooq, dan TrueSight Ventures.

Kelima ada Jepang dengan Startup AI, yang mengumpulkan pendanaan sebesar USD9,3 juta dari Minkabu, dan SBI Holdings.