3 Drakor Ini Mengisahkan Perjuangkan Bangun Bisnis Startup

Foto : Doc Mydramalist.com

goodmoneyID – Drama Korea (Drakor) dalam beberapa tahun ini di gandrungi masyarakat Indonesia, khususnya muda-mudi generasi millennial. Drakor dari berbagai genre seperti, comedy, romance, dan horor, tiap tahun selalu muncul dengan cerita dan alur yang membawa kita seakan masuk ke dalam cerita.

Namun ada juga drakor yang khusus mengisahkan tentang perjuangan seseorang dalam membangun usaha seperti bisnis startup.

Bisnis startup merupakan bisnis rintisan yang diharapkan dapat tumbuh dan menguasai ceruk pasar secara cepat dan selanjutnya menjadi perusahaan yang besar. Biasanya bisnis ini mengandalkan teknologi untuk membantu pertumbuhan bisnis, maka tidak salah jika sebagian orang memandang bisnis startup merupakan bisnis yang bergerak di bidang teknologi.

Di Indonesia bisnis startup sangat menjamur, sebut saja seperti Gojek, Bukalapak, Traveloka. Lalu di sektor keuangan ada fintech seperti kredivo, tunaiku, dll.

Untuk itu, goodmoneyID telah meranggkum 3 Drakor yang spesifik bercerita atau mengisahkan perjuangan seseorang dalam mebangun bisnis startup, berikut daftranya.

  1. Search www

Drakor ini mengisahkan tentang Bae Ta Mi (Im Soo Jung) yang bekerja sebagai direktur untuk perusahaan situs web terbesar yang diberi nama Unicon. Berkat ketekunan dan kepiawaiannya dalam mengelola bisnis, Unicon berhasil menjadi situs web terbesar dan menduduki posisi pertama sebagai portal online paling banyak diakses dan dikunjungi.

Unicon memiliki saingan terbesar, yakni Barro, salah satu situs web yang selalu berhasil menduduki posisi kedua setelah Unicon. Namun, Drakor yang satu ini juga dibumbui percintaan antara Bae Ta Mi dengan Park Mo Gun (Jang Ki Yong). Mo Gun adalah seorang komposer berbakat yang membuat musik untuk game.

Bermula dari pertemuanya di toko Arcade, mereka berdua sempat menghabiskan malam bersama, dan berkat sisi kompetitifnya, Mo Gun akhirnya jatuh cinta kepada Bae Ta Mi.

Sementara, akibat ulah atasannya Song Ga Kyung (Jeon Hye Jin), Bae Ta Mi justru menjadi korban dan akhirnya dipecat dari Unicon. Akan tetapi, ia mendapat tawaran bekerja di Barro oleh Min Hong Joo (Kwon Hae Hyo). Min Hong Joo meminta Ta Mi menjadikan Barro sebagai situs pencarian terbesar mengalahkan Unicon.

Hong Joo juga membentuk tim untuk melaksanakan rencananya tersebut dengan menggaet Cha Hyun (Lee Da Hee), salah satu pegawai Barro yang membenci Bae Ta Mi. Ingin tahu lebih lanjut tonton aja deh kisahnya.

Drama Korea Search: WWW disutradarai oleh Jung Ji Hyun dan bekerja sama dengan penulis Kwon Eun Sol. Selain itu, Search: WWW juga dibintangi oleh Lee Jae Wook, Ji Seung Hyun, Kim Nam Hee, Woo Ji Hyun, Oh Ah Yeon, dan masih banyak lagi.

Pada penayangan perdananya, menurut Nielsen Korea, Search: WWW berhasil memperoleh rating yang kuat, yakni rata-rata sebesar 2,4% dan 3% untuk wilayah metropolitan Seoul.

  1. Strong Woman Do Bong Soon

Do Bong Soon adalah wanita bertubuh mungil, cantik, dan manis. Namun, siapa sangka dibalik tubuh yang mungil tersebut, Bong Soon memiliki kekuatan luar biasa dalam dirinya. Dia memiliki kekuatan Hercules untuk menyelamatkan orang-orang dari kejahatan.

Suatu ketika Bong Soon, didekati oleh CEO Ainsoft perusahaan game bernama Ahn Min Hyuk. Min Hyuk sangat tampan, namun memiliki sifat yang agak kekanak-kanankan. Min Hyuk memperkerjakan Bong Soon dalam perusahaannya yang saat ini sedang diancam oleh pesaing.

Sejak saat itu Min Hyuk jatuh cinta kepada Bong Soon. Sayangnya, Bong Soon sedang menyukai In Gook Do, petugas polisi yang juga teman masa kecilnya dulu. Disitulah mulai terjadi cinta segitiga, di tengah-tengah fenomena penculikan dan teror yang terjadi di sekitar Bong Soon, Min Hyuk, dan Gook Doo.

  1. Sand Box

Drama sandbox berkisah tentang seorang wanita yang melakukan berbagai macam pekerjaan paruh waktu, demi mengumpulkan uang untuk membuka bisnis sendiri. Ia juga putus sekolah, namun memiliki cita-cita membagun usaha sendiri, dan tak mau kalah dengan orang orang kaya di sekitarnya.

Seo Dalmi yang diperankan oleh Bae Suzy Miss A, ia dropout dari kampusnya, dan memilih bekerja paruh waktu. Seo Dalmi bermimpi membuka usaha yang sekrang sedang trend di kalangan anak muda

Seo harus mengumpulkan banyak uang, agar mampu membuka bisnisnya itu. Selain itu, dikisahkan juga Seo mengidolakan sosok steve jobs aka punggawa Apple yang sukses merintis usaha nya dari nol.

Lalu ada Nam Do San yang diperankan oleh Nam Jo Hyuk, yang merupkan salah seorang pria yang memiliki perusaah satrup dan telah berjalan selama dua tahun, tapi selama itu juga usahanya tak lancar.

Nam Jo Hyuk bertemu dengan Seo Dalmi, percintaan pun bermulai. Disutradarai oleh Oh choond dan penulis oleh park the ryun. Drama ini tayang di Korea mulai Mei lalu dengan jumlah 10 episode.