4 Smartphone Mewah Yang Segera Dirilis

foto: ilustrasi

Loading

goodmoneyID – Pasar ponsel pintar atau smartphone di Indonesia boleh dibilang tidak ada matinya. Hampir setiap bulan selalu ada yang baru dengan merek yang berbeda. Di bulan Oktober ini saja, ada beberapa jenis yang akan dirilis ke pasar domestik.

Di urutan pertama ada produk smartphone dari Oppo A5 yang bakal rilis pada akhir Oktober nanti. Oppo A5 merupakan ponsel dengan empat kamera affordable. Sekilas Oppo A5 ini sama dengan Oppa A9 yang telah rilis September 2019 lalu, hanya saja Oppo A5 telah mengadopsi teknologi Corning Gorilla Glass 3+ yang tidak terdapat pada Oppo A9, dimana Corning Gorilla Glass 3+ membuat layar smartphone Oppo A5 ini lebih tahan terhadap goresan.

Oppo A5 ini didukung dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna berukuran 6,5 inci. Dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan perbesarannya 270 ppi. Sistem operasi Oppo A5 sudah menggunakan Android 9.0 (Pie), ColorOS 6.1, serta dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 665.

Dengan Penyimpanan Internal 64 GB, RAM 3 GB, serta penyimpanan 128 GB dengan RAM 4 GB. Di bandrol dengan harga Rp 2.5 juta, Oppo A5 hadir untuk menyasar pasar menengah dengan harga yang terjangkau. Mengingat kakaknya yaitu Oppo A9 lebih mahal yaitu seharga 3.5 juta.

Kedua Samsung Galaxy A70S. Setelah beberapa bulan lalu, Samsung sempat unjuk gigi dengan produk seri Galaxy A nya, yaitu dimulai dari A30S dan A50S, sekarang giliran Galaxy A70S yang mendapat penyegaran. Galaxy A70S mendapat beberapa pembaruan baik dari segi motif pada body dan resolusi kamera belakangnya.

Dilansir dari gsmarena.com spesifikasi Layar Samsung A70S adalah 6,7 inci, dengan prosesor Snapdragon 675 yang masih sama dengan generasi sebelumnya, daya tahan baterai Galaxy A70S berkapasitas 4.500 mAh yang sudah didukung pengisian cepat dengan daya 25W.  Fitur penunjang fotografi pada smartphone ini juga cukup handal, dimana menerapkan tiga kamera belakang beresolusi 64 MP. Samsung menawarkan Galaxy A70S dengan dua pilihan, yakni RAM 6GB + ROM 128 GB dijual sekitar Rp5,8 jutaan. Sementara untuk RAM 8 GB dan ROM 128GB dijual s sekitar Rp6,2 jutaan.

Ketiga produk smartphone anak buah perusahaan Oppo yang telah memisahkan diri pada 2018 lalu, yaitu Realme, yang cukup berani memberikan smartphone mewah dengan harga dibawah pasaran. Realme baru baru ini akan merilis samartphone terbarunya yaitu Realme X2 Pro, yang rencananya bakal rilis pada 15 Oktober di China. Samrtphone ini memiliki spesifikasi yang super gokil, dengan harga sekitar 3.8 jutaan saja, begini spesifikasi Realme X2 pro.

Dilansir dari gsmarena.com, Smartphone Realme X2 pro.sudah dibekali dengan layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, yang mengadopsi system operasi terbaru yaitu android 9.0 (Pie). Dengan prosesor yang paling tinggi saat ini beredar yaitu Snapdragon 855. Membuat smartphone ini bakal jadi incaran para gamers di Indonesia. Meskipun mengusung teknologi prosesor yang cukup tinggi, hal ini tidak mengurangi perfroma kamera pada Realme X2 pro yang beresolusi 32 MP, f/2.0, dengan kualitas video 1080 pixel, 30fps. Sayangnya daya tahan baterai untuk smartphone ini masih cukup rendah jika dipasangkan dengan fitur fitur diatas, yaitu hanya 3900 mAh. Tapi ga perlu khawattir adanya fitur fast charging sudah membuat smartphone ini cukup aman digunakan untuk segala aktifitas.

Di urutan terakhir ada pesaing utama dari Realme yaitu Xiaomi, yang mengeluarkan smartphone terbarunya dengan seri Xiaomi Mi9 Pro, dimana ponsel flagship ini mengusung fitur kamera depan yang cukup bagus yang memiliki resolusi 20 megapiksel, smartphone ini cocok banget untuk kalian yang suka selfie. kamera belakang, Pada Xiaomi Mi9 Pro sudah menyematkan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera wide angle 13 megapiksel, dan telefoto 8 megapiksel.

Keunggulan fitur fotografi pada smartphone ini juga diimbangi dengan ketangguhan prosesornya yang mengusung snapdragon 855, sama seperti realme 9 pro. Namun lebih tinggi dari realme 9 pro, Mi9 Pro sudah menggunakan system operasi Android 10, dimana system operasi ini merupakan yang paling baru untuk saat ini.

Tidak memilik slot memori card, ternyata Mi9 pro dibekali memori internal cukup besar antara lain Internal            128GB, dengan RAM 8GB, Iinternal 256GB dengan RAM 8GB juga, dan internal 256GB dengan RAM 12GB, yang paling besar internalnya mencapai 512GB dengan RAM 12GB. Dengan dukungan fast charging 40W, daya tahan baterai Mi9 pro sebesar 4000 mAh. Mi9 pro dijual di pasar china dengan harga 8.3 jutaan. Tunggu tanggal mainya ya!