6 Alasan  Film NKCTHI Bisa Tembus 2 Juta Penonton

poster film NKCTHI

goodmoneyID – Belakangan ini euforia film dengan tema kekeluargaan menjadi incaran banyak penonton Indonesia. Sebut saja film keluarga tahun lalu seperti, Dua Garis Biru yang tembus 2,5 juta penonton lebih, Keluarga Cemara juga berhasil menggaet 1,7 juta lebih pasang mata.

Di awal tahun 2020 film keluarga kembali muncul dengan kehadiran film berjuduil Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang kemudian di singkat “NKCTHI”. Bagai jet film NKCTHI melaju pesat pada pekan kedua penayangan berhasil menorehkan 2 juta penonton. Pencapaian ini menempatkan film NKCTHI sebagai film pertama yang tembus 2 juta pada tahun 2020.

Lantas kenapa sih, film NKCTHI yang di sutradarai oleh Angga Dwi Sasongko ini mampu menggaet begitu banyak minat masyaraakat Indonesia untuk menonton filmnya. Berikut 6 alasannya:

  1. Promo tiket Rp 15 ribu di awal penayangan

Di awal penayangan film NKCTHI Visinema Pictures rumah produksi yang menggarap film ini, memberikan diskon harga tiket di awal penayangan film yakni pada 2-3 Januari 2020. Mereka   menjual tiket film NKCTHI hanya Rp15.000 untuk pembelian melalui M-Tix.

Langkah ini dinilai menjadi strategi promosi yang berhasil, terbukti selama 2 hari tayang film ini tembus 275.000  penonton. Padahal kita tahu di awal tahun kita disambut musibah banjir yang melanda berbagai kota besar khususnya Jabodetabek, tapi ternyata minat masyarakat untuk menonton film tema keluarga lebih besar.

  1. Sutradara Terbaik Angga Dwi Sasongko

Lahir pada 11 Januari 1985, Angga Dwimas Sasongko sejak umur 21 tahun sudah mengukuhkan dirinya untuk menjadi seorang sutradara. Film pertamanya digarap tahun 2006 dengan judul Foto Kotak dan Jendela. Angga semakin terkenal oleh publik berkat keberhasilanya memperoleh 8 nominasi Piala Citra tahun 2010 yang membawanya menjadi sutradara terbaik.

Hingga saat ini, Angga sudah menyutradarai berbagai film yang mendapat respons tinggi dari masyarakat Indonesia seperti Jelangkung 3, Filosofi Kopi, Wiro Sableng 212, terbaru NKCTHI.

  1. Jeny Jusuf Penulis Naskah Fonomenal

Jenny jusuf merupakan sosok wanita yang cukup fenomenal, kecintaanya dengan buku, menjadikan dirinya seorang penulis buka sekaligus penulis naskah yang bisa dibilang berhasil.Beberapa film yang ditulis olehnya terbukti mempu membawa penonton larut dalam keasyikan alur cerita yang ditulisnya.

Di tahun 2019 iya dipercaya sebagai penulis naskah film NKCTHI, dengan sungguh sungguh selama 5 bulan ia menggarap nasakah dengan sempurna hingga mengantarkan  NKCTHI menjadi film terlaris di awal tahun 2020.

Selain NKCTHI ia juga menulis beberapa film lainya seperti, Filosofi Kopi, Cek Toko Sebelah, dan Critical Eleven. Dua bukunya yang cukup populer yakni “Eat, Pray and Leave” dan “Vajra, Diamond in Every Heart”.

  1. Diangkat dari Buku Terlaris 2018

Film NKCTHI diangkat dari buku dengan judul yang sama seperti filmya. Buku NKCTHI Karya Marchela FP berhasil menjadi best seller book di tahun 2018, buku ini laris manis dari sejak awal pencetakan, hingga kini diketahui buku NKCTHI mampu terjual hingga 30 ribu eksemplar.

Buku ini berisi pesan yang berasal dari pengalaman pribadi, yang sederhana namun unik. Buku ini diramu menjadi sebuah cerita utuh tentang kisah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.

  1. Sosok Marchella FP

Marchella FP dikenal piawai dalam menggarap cerita buku. Dirinya juga merupakan mahasiswi lulusan desain, tidak heran di setiap buku-bukunya selalu dihiasi dengan ilustrasi-ilustrasi yang memanjakan mata.  Marcella mulai dikenal luas oleh publik berkat idenya menciptakan gagasan generasi 90an, yang berhasil ia jadikin buku.

  1. Akting Para Aktor Yang Bikin Baper

Sebuah film bagus tentu tak lepas dari siapa yang memainkanya. Para aktor film NKCTHI dinilai mampu membuat baper para penonton.  Mereka sang aktor antara lain, Aada Donny Damara yang berperan sebagai Narendra. Perannya sebagai ayah di NKCTHI patut diacungi jempol karena sangat dekat dengan kehidupan kebanyakan keluarga yang memiliki orangtua yang protektif. Narendra memiliki tiga anak Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara), Awan (Rachel Amanda).

Punya ayah yang cukup keras, nyatanya membuat ketiga anaknya memiliki emosi terpendam tersendiri. Kalian akan ikut larut melihat akting-akting para aktor dan aktris NKCTHI yang tampak nyata dan relate dengan kehidupan keluarga.