Goodmoney – Pada gelaran Service Quality Award (SQ Award) 2019 yang dihelat di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, BNI Syariah sukses menyabet penghargaan. BNI Syariah unggul untuk kategori The Best Service Quality Award Sharia Banking pada layanan Konvensional (layanan frontliners di outlet-outlet BNI Syariah).
Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan penghargaan ini membuktikan layanan BNI Syariah yang diakui publik.
“Saat ini BNI Syariah memberikan layanan melalui 68 cabang didukung oleh lebih dari 1.500 jaringan Sharia Channelling Office (SCO) BNI di seluruh Indonesia,” tambah Abdullah.
SQ Award merupakan penghargaan yang digagas oleh Majalah Service Excellent bedasarkan hasil riset nasional terhadap kepuasan pelanggan atas Service Quality Index (SQI) yang dihimpun oleh Lembaga Carre Service Quality Monitoring (SQM).
Dalam menentukan hasil Penilaian, SQ Award 2019 mempertimbangkan empat aspek. yaitu Service Accessibility (kemudahan akses layanan customer service ke nasabah), Service Process (kecepatan proses dan prosedur dalam melayani nasabah), People (kualitas frontliners bank dalam melayani nasabah), dan Service Solution (kualitas dan kecepatan frontliners dalam melayani nasabah).
Proses penilaian dilakukan terhadap 5000 responden di empat kota, seperti Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan, pada periode Januari hingga Maret 2019.