Bukalapak Yakin Beli Rumah Online Bakal Jadi Trend

Loading

goodmoneyID – Bukalapak bekerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dalam menggaet pembelian KPR (Kredit Pembiayaan Rumah). Saat ini keduanya sedang mengembangkan proyek bukarumah, yakni beli rumah KPR langsung lewat Bukalapak. Sinergi ini disebut-sebut bakal meningkatkan pertumbuhan bisnis dari kedua belah pihak.

CEO Bukalapak Fajrin Rasyid menyebut langkah KPR online di platformnya bakal jadi tren kedepan, sebab mudah efisien dan murah.

“Membeli rumah secara online peluangnya besar. Saya katakan bukan 100 persen online, gini misalnya ada online tapi tetap ada juga offline-nya, kan ornag juga butuh lihat rumahnya secara langsung,” tegas Fajrin, di Jakarta,¬† Kamis (27/2).

Lanjut Fajrin, dengan online orang tidak perlu lihat-lihat lagi dijalan siapa yang jual rumah di daerah ini. Untuk mengantisipasi masalah ini fitur bukarumah menyediakan fitur kunjungan yang memungkinkan pembeli untuk cek rumah tersebut sebelum membeli.

“Lewat online juga bisa cek secara langsung, itulah fungsi bukarumah yang sediakan fitur kunjungan juga karena orang butuh melihat rumahnya secara langsung,” ujar Fajrin.

Bukalapak melihat potensi cukup baik, dari program penjualan KPR kni, sebab ini juga permintaan dari customer Bukapalak. Setelah menyediakan fitur KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) Bukulapak akhirnya inisiatif untuk adakan fitur beli rumah lewat KPR.

“Kan sekarang sudah ada KKB yah di Bukalapak, ini juga karena dorongan dari pelanggang kita, yang bingung cari KPR, yang mudah aman dan murah,” kata Fajrin.

Untuk target pembeli Fajrin menyebut, belum bisa menyebutkan karena langkah ini baru awal dan masih proses. Dealnya nanti pada kuartal II ini atau setelah lebaran program bukarumah sudah bisa dijajal oleh semua pelanggan Bukalapak.

Untuk Lokasinya bakal tersedia di semua wilayah Indonesia namun saat ini, dan awal masih di coba di wilayah Jabodetabek. “Awal lokasi pasti di Jabodetabek, tapi pasti untuk lainnya kita lihat. Ini masih on progres jadi kemungkinan ada di lokasi lain juga,” pungkas Fajrin.