goodmoneyID – PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) merupakan perusahaan yang memiliki platform pemasaran industri digital dan penyedia jasa iklan dengan teknologi cloud.
“Ini adalah momen yang sangat tepat sekali untuk pasar retail di Indonesia, DMMX sebagai expert dibidang digital cloud signage dan trade marketing expert, kita datang sebagai enabler, dan platform, supaya mereka mudah untuk mendistribusikan produknya,” ujar Budi Kusuma Direktur Utama PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX).
DMMX merupakan anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX). Pada, Senin 14 Oktober 2019 baru saja menetapkan harga penawaran perdana saham dengan harga sebesar Rp230 per lembar.
DMMX menawarkan sebanyak 2.692.307.700 lembar saham dengan total dana yang ditargetkan sebesar Rp619,23 miliar. Masa penawaran umum dilakukan pada 14-16 Oktober 2019 dan akan mencatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 21 Oktober 2019. Adapun penjamin pelaksana emisinya adalah PT Kresna Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia.
Pengalokasian dana hasil IPO ini akan digunakan untuk working capital sebesar 75% antara lain pembelian persediaan barang dagang dan peripheral pendukung proyek; 20% untuk infrastruktur dan pengembangan; serta 5% untuk pengembangan sumber daya manusia.
Kehadiran DMMX diharapkan dapat menjawab keresahan pelaku usaha bisnis dalam mengelola digital advertising usahanya. “Mereka tinggal tunjuk tokonya maka kita akan langsung menindaknya, kita yang mengatur supliernya, operasionalnya, sampe konektifitiny. Mereka tinggal bayar bulanan saja, kita mengeksekusi semuanya,” ujar Budi Kusuma.