IndoXXI Ditutup, Bagaimana Streaming Film Ilegal Lainnya?

foto: cover-cover film

goodmoneyID – “Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik Salam, INDOXXI.”

Begitulah kata yang tertuang dari situs indoXXI sejak Selasa (24/12) 2019. Benar pengelola situs yang digemari masyarakat Indonesia ini, menyatakan diri akan menghentikan penayangan film terhitung sejak awal tahun 2020. Langkah ini diambil demi memajukan industri kreatif tanah air. Meski streaming film ilegal paling favorit ini telah ditutup, setidaknya masih ada beberapa streaming favorit lainnya yaitu antara lain:

  1. YTS

Situs ini berasal dari luar negeri dengan kualitas HD 720p, 1080p. YTS juga cukup populer bagi pecinta film.

  1. Bioskop Keren

Sama seperti situs penyedia film gratis lain, Bioskop keren juga menyediakan banyak koleksi film terbaru baik luar maupun dalam negeri. Selain menyediakan koleksi nonton film online subtitle Indonesia terbaru, film lama, atau film yang tidak tayang di bioskop Indonesia pun bisa ditemukan di sini. Kategori film dari tahun 1991-an hingga film terbaru 2019.

  1. Lk21id

Situs ini merupakan peralihan dari situs Layarkacar21 yang telah di blokir, disini banyak tesedia koleksi tontonan film sub Indonesia terbaru, film lama, atau film yang tidak tayang di bioskop Indonesia. Genre film ada action, drama, anime, dan ada pilihan film dari mancanegara.

  1. Nonton Gratis 88

Situs streaming film ini juga banyak diburu penggemar film yang ingin menonton melalui layar ponselnya.

  1. Indomovie

Dari semua situs nonton film online, Indomovie salah satu yang tampilannya paling bersih dari iklan. Situs streaming film online ini juga memiliki banyak film terbaru dengan beragam genre.

  1. Juragan Film

Bioskop online Juragan Film umumnya ditonton oleh penggemar drama dan variety show Korea.

  1. GudangMovies21

Di GudangMovie21 penonton bisa menemukan beragam film atau serial ekslusif Netflix hingga film Asia yang mungkin jarang terdengar. Kategori film dibagi menjadi film Barat, India, Jepang, Korea, Mandarin, TV series, atau mencari film secara manual.

  1. Go Stream

Di Go Stream bisa menyaksikan film box office terbaru dengan kualitas video hingga HD. Halaman utama situs nonton film online ini bersih tanpa iklan sama sekali.

  1. Film Bagoes 21

Film Bagoes 21 memiliki koleksi film lengkap, termasuk untuk jajaran film Indonesia terbaru. Situs nonton ini menyediakan fitur trailer yang dapat disaksikan sebelum menonton. Film Bagoes 21 juga menyediakan opsi untuk mengunduh langsung.

  1. GrandXXI

GrandXXI atau Grand XXI (https://grandxxi.icu/) adalah situs nonton film yang telah terdefinisikan dalam Digital Millennium Copyright Act (DMCA).  Beragam film terbaru yang telah tayang di bioskop bisa ditonton gratis di sini.