IPEMI Anugerahi 86 Perempuan Inspiratif Indonesia 2019

Ki-ka: Dewi Motik (Pengusaha) , Inggrid Kansil (Ketum IPEMI), Syarief Hasan (Waketum MPR), Melani Leimena (Politikus), Ratna Megawangi (Akademisi)

goodmoneyID – Dalam rangka menyambut Hari Ibu 2 Desember, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) menggelar anugrah Penghargaan Perempuan Inspiratif Indonesia 2019. IPEMI menganugrahi 86 perempuan yang berasal dari pelaku usaha, politik, pekerja seni, akademisi dan lainya. Acara ini dilaksanakan di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta (2/12).

Inggrid Kansil Ketua Umum IPEMI menyebut, anugrah Perempuan Inspiratif ini ditujukan kepada perempuan yang memiliki jasa dan kiprah besar dalam meningkatkan kesejahteraan perempuan muslimah di Indonesia. “Kami memberikan penghargaan kepada perempuan inspiratif hari ini yang dinilai memiliki jasa, kiprah dan kontribusi yang besar kepada bangsa dan negara,” ujar Inggrid.

IPEMI merupakan organisasi yang baru 4 tahun berdiri tepatnya pada 2015. Hingga kini animo masyarakat khususnya perempuan cukup positif, dimana anggota IPEMI saat ini sudah tersebar di 34 Provinsi, 341 Kota dan Kabupaten, dan tersebar di 10 negara.

Dalam rangka penganugrahan perempuan inspiratif indonesia, IPEMI juga menyediakan pameran pakaian, aksesoris dan produk dari para UKM anggota IPEMI serta UKM lainya. Tak ketinggalan produk produk UKM dari Nusa Tenggara Barat, seperti kuliner, aksesori dan juga destinasi wisata juga turut hadir memeriahkan acara yang berlangsung selama 6 hari yaitu 2 – 6 Desember 2019.

Inggris menjelaskan pula keberadaan IPEMI juga diharapkan dapat meningkatkan perempuan Indonesia agar memiliki kontribusi aktif dalam setiap kebijakan pemerintah. “Kita ingin bantu pemerintah untuk meningkatkan jumlah skala interpreneur di Indonesia, yang saat ini angkanya masih 4 persen, dibanding negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia kita kalah jauh,” ujar Inggrid.

Beberapa nama dari 86 sosok Perempuan Inspiratif Indonesia 2019 versi IPEMI, antara lain Nevi Zuairna, Shireen Sungkar, Ira Wibowo, Maya Miranda A, Astri Ivo, Zaskia Sungkar,  Sylviana Murni, Oki Setiana Dewi, dan Melani Leimana Suharli.