Meeting Online “Google Duo” Bisa Pakai Filter

Ilustrasi : Google Duo

goodmoneyID – Platform meeting online kian booming di tengah wabah Covid-19.  Setelah Zoom Meeting, Google tak ingin ketinggalan lewat Google Duo. Yang unik dari Google Duo, patform ini menambahkan lebih banyak fitur filter dan stiker yang dapat digunakan untuk lucu-lucuan saat video call berlangsung.

Hal ini dilakukan Google Duo demi menyaingi kepopuleran Zoom. Fitur-fitur baru ini hadir setelah Google Duo melalukan update besar besaran beberapa minggu yang lalu, sekaligus mengenalkan fitur stiker dan filter, seperti yang ada pada aplikasi snapchat.

Google Duo dapat melakukan video call maksimal 12 orang, tetapi dalam waktu dekat akan ditingkatkan menjadi maksimal 32 orang. Selain itu, dalam update terbarunya, Google Duo memungkinkan digunakan melalui Google Chrome. Nantinya, Admin meeting dapat mengirim tautan meeting kepada tiap orang yang memiliki akun google.

Manajer produk Google Duo Humberto Castaneda menjelaskan bahwa Google Duo memungkinkan pengguna menggambar wajahnya sendiri dengan stiker atau filter unik yang dapat dilihat semua orang. Filter tersebut misalnya gambar seperti astronot, kucing, tokoh kartun dan masih banyak lagi.

Fitur meeting Google Duo, rasanya cocok sekali dengan kadaan kaum muda saat ini, yang cenderung lebih suka pada aplikasi simple, tidak kaku, dan memungkinkan penggunanya menggunakan filter.