Paxel Gandeng SiCepat dan LDN Buka Rute Kirim ke 10 Kota Baru

Kiri-kanan: CEO Paxel (Bryant Christianto) , Djohari Zein (Executive Advisor Paxel), Zaldy Ilham Masita ( COO Paxel). (foto: Gio/goodmoneyID).

goodmoneyID – Setelah melayani pengiriman lebih dari 1 juta pelaku UMKM di Indonesia, Paxel kini fokus pada pembukaan layanan kirim di Pulau Jawa dan Sumatera. Sebelumnya, Paxel telah menjangkau area Jawa, Bali, Medan, hingga Makassar. Tidak bergerak sendiri, Paxel berkolaborasi dengan SiCepat sebagai partner last mile dan PT Logitek Digital Nusantara (LDN) anak perusahaan PT Telefast Indonesia Tbk (IDX: TFAS), Grup PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS) sebagai penyedia sistem di 10 kota yang meliputi Ciamis, Purwakarta, Subang, Indramayu, Cilegon, Serang, Karawang, Cianjur, Sukabumi, dan Lampung.

Sama-sama mengedepankan kemudahan, keamanan, dan kecepatan dalam layanan, kerjasama strategis ini diakui Zaldy Ilham Masita, Co-founder Paxel akan memberikan dampak positif bagi perekonomian UMKM, yang memang menjadi salah satu misi Paxel maupun SiCepat.

“Potensi pertumbuhan ekonomi di kota-kota tier 2 terus meningkat dan UMKM sekarang bisa memasarkan produk sekaligus menjaring customer di 10 kota baru. Apalagi Jawa Barat dan Sumatera selama ini termasuk rute antarkota yang populer.” ujar Zaldy, dalam keterangan resminya, Sabtu (25/9).

Kolaborasi ini diharapkan dapat mempermudah UMKM Indonesia untuk melakukan pengiriman.

Terlebih lagi, dengan value SiCepat Ekspres yang mengedepankan service excellence, paket-paket yang dikirimkan akan semakin cepat sampai baik di Pulau Jawa maupun Luar Pulau Jawa. Dengan perpaduan teknologi dan ongkir yang kompetitif dari Paxel dan SiCepat, maka kolaborasi ini akan memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM,” ungkap The Kim Hai, CEO PT SiCepat Ekspres Indonesia.

Masing-masing perusahaan memiliki keunggulan yang membuat kerjasama ini sangat menjanjikan. Zaldy optimis, perpaduan teknologi dan ongkos kirim Paxel yang kompetitif, serta area jangkauan SiCepat akan membuat layanan kolaborasi ini bersaing di antara pilihan next day delivery service yang telah ada.

“Dan dengan Service Level Agreement (SLA) pengiriman kedua pihak yang di atas rata-rata, layanan ini akan mampu menjawab kebutuhan UMKM.” imbuh.

Telefast melalui LDN merasa bangga dan terhormat dapat menjadi penyedia solusi teknologi layanan last-mile SiCepat untuk Paxel serta dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pengguna jasa layanan. Kerjasama ini merupakan langkah strategis dan selaras dengan misi perusahaan untuk memperluas dan memperkuat jaringan logistik rekanan LDN di seluruh Indonesia.

Melihat potensi pasar logistik di Indonesia, kami optimis untuk dapat terus mengembangkan kerja sama lainnya bersama Paxel di masa mendatang.” kata Jody Hedrian, Chief Executive Officer (CEO) PT Telefast Indonesia Tbk.

Layanan kirim ke 10 rute baru ini dapat diakses mulai minggu ke-4 September 2021 melalui pilihan Next Day di aplikasi Paxel dengan tarif flat mulai dari Rp14.000.