Perusda Bali Bekerja Sama dengan Volta-MCAS Group dalam Implementasi Bali Energi Bersih

Perusda Bali x Volta 1

goodmoneyID – Perusahaan Daerah (Perusda) Bali dan Volta-MCAS Group, menyelenggarakan acara Pembukaan Video Challenges: Bali Energi Bersih dan Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di wílayah Provinsi Bali.

Video Challenges: Bali Energi Bersih” sendiri merupakan lomba membuat konten video ulasan (review), foto, dan caption kendaraan motor listrik Volta. Dengan diselenggarakannya lomba ini, generasi muda khususnya siswa SMA dan SMK di Bali, diharapkan dapat turut berpartisipasi dalam sosialisasi penggunaan kendaraan listrik ramah lingkungan Volta secara lebih kreatif dan inovatif.

Lebih dari itu, sosialisasi kendaraan listrik ramah lingkungan yang akan dilakukan oleh siswa SMA dan SMK di Bali melalui kompetisi kreatif “Video Challenges: Bali Energi Bersih” ini dianggap akan berpotensi besar menjangkau dan meyakinkan kalangan generasi muda dan audiens yang lebih luas untuk beralih ke gaya hidup ramah lingkungan bersama kendaraan listrik Volta.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama Perusda Bali, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, dan Direktur PT Volta Indonesia Semesta. Acara pembukaan disambut antusias oleh para peserta lomba yang merupakan masing-masing perwakilan dari 10 SMA/SMK terpilih se-Provinsi Bali.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bali, I Gede Wayan Samsi Gunarta, mengatakan, “Video Challenges: Bali Energi Bersih merupakan salah satu langkah positif untuk mendukung komitmen pemerintah terkait pembangunan berkelanjutan dengan memulai transisi ke kendaraan listrik dan penggunaan energi terbarukan. Harapannya, lomba ini dapat mendorong semangat positif dan menginspirasi, khususnya bagi masyarakat Bali untuk segera bermigrasi ke kendaraan listrik ramah lingkungan.”

Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Iwan Suryaputra, mengungkapkan, “Diiringi oleh semangat pembaharu dan progresif dari para generasi muda, kami yakin sosialisasi yang disampaikan melalui Video Challenges Bali Energi Bersih akan menjadi peluang untuk memperkenalkan masyarakat tentang kendaraan motor listrik Volta yang lebih ramah lingkungan. Lomba ini juga merupakan bentuk dukungan Volta kepada rencana pemerintah Bali dalam rangka menciptakan ekosistem yang lebih bersih dan sehat.”

Direktur Utama Perusda Bali, Nyoman Kami Artana, menambahkan, “Perusda Bali, yang merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi Bali adalah motor penggerak program-program Gubernur Bali. Perusda Bali berinisiatif menggandeng Volta dalam  mendukung Program Bali Energi Bersih melalui program-program yang dipandang dapat mempercepat adopsi KBLBB di Provinsi Bali. Kompetisi Video Challenges: Bali Energi Bersih ini adalah kompetisi motor listrik pertama di Bali yang diikuti generasi muda sebagai agen pembaruan dalam menciptakan bumi yang lebih sehat, hijau dan bersih.”

Pemenang kompetisi “Video Challenges: Bali Energi Bersih” akan mendapatkan hadiah senilai 5 Juta Rupiah, 3 Juta Rupiah, dan 2 Juta Rupiah yang diserahkan oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster, pada 29 April 2022 mendatang.