Punya Kekayaan USD 30 Juta, Begini Cara G- Dragon Habiskan Uangnya

Foto: (Doc Instagram G- Dragon)

goodmoneyID – Nama G-Dragon belakangan ini ramai diperbincangkan di jagat dunia maya tanah air, setelah kabar kedekatannya dengan Jenny Blackpink mencuat pada Rabu (24/2), namun disini kita tidak membahas hal itu.

G-Dragon adalah penyanyi-penulis lagu, rapper, produser rekaman, pengusaha, dan ikon mode Korea Selatan, sering dijuluki sebagai raja K-Pop. Dirinya tergabung dalam grub boyband BIGBANG Dibawah naungan YG Entertainment pada 2006.

Ada yang unik dari artis personel BIGBANG ini, yakni kehidupannya yang mewah dan bergelimang harta. Dikabarkan G-Dragon di tahun 2021 memiliki kekayaan mencapai USD 30 Juta atau sekitar Rp422 miliar.

Punya harta yang bisa dibilang fantastis, bagaimana cara G- Dragon habiskan uangnya?

Koleksi Mobil Mewah

G-Dragon menempati urutan pertama sebagai idol K-Pop yang memiliki mobil mahal terbanyak. Seperti yang diunggah di Instagram miliknya, yang memperlihatkan sebuah Lamborghini Aventador LP700-4 seharga Rp 6,7 miliar.

Jumlah itu tidak jauh berbeda dari mobil mewah pertama yang dibeli G-Dragon keluaran Bentley yang merupakan edisi terbatas. Bayangkan saja ketajiran seorang G-Dragon yang bisa membeli mobil seharga Rp 4,6 miliar untuk pertama kalinya.

Sementara itu, mobil mewah paling mahal G-Dragon diketahui bermerek Rolls-Royce. Hanya selisih 2 miliar saja dengan Lamborghini miliknya, mobil ini dibelinya dengan harga Rp 8,7 miliar.

Apabila ditotal, nilai mobil mewah G-Dragon sudah menyentuh Rp 18,2 miliar. Itu pun belum termasuk mobil lain yang jarang ia gunakan. Dengan jumlah yang fantastis tersebut, maka tidak heran jika ia dijuluki idol K-Pop yang punya mobil mahal terbanyak.

Membeli Barang Mewah

G-Dragon dikenal sebagai idol K-Pop yang kerap memperlihatkan kemewahan hidupnya. Ia sering mengunggah foto-foto saat dirinya mengenakan barang branded atau sedang menaiki jet pribadinya. Bahkan ponsel iPhonenya berlapis emas, ditaksir harganya mencapai ribuan dolar, bahkan melebihi smartphone itu sendiri.

Sebelum wamil atau saat masih aktif manggung, G-Dragon pernah mencuri perhatian warganet lantaran memakai jam tangan mewah di acara musik akhir tahun SBS Gayo Daejun. Jam tangan tersebut diketahui bermerek Richard Mille yang harganya mencapai Rp 1,8 miliar.

Buka Usaha

Pada 2012, G-Dragon membangun hotel sebagai hadiah untuk keluarganya. Pada tanggal 20 Oktober 2015, G-Dragon secara resmi membuka kafe pertamanya di Pulau Jeju, dengan nama Monsant Cafe.

Kemudian, pada tahun 2017, kafe keduanya bernama Untitled, 2017 yang terinspirasi dari judul lagunya dibangun, bersama dengan arena bowling yang dirancang oleh G-Dragon.

Kafe itu terletak di dalam kompleks gedung YG Republique YG Entertainment YG Kota Jeju Shinhwa World resor.

Pada 2016, GD meluncurkan produk fesyennya sendiri, Peaceminusone. Ia bekerja sama dengan stylist yang telah lama bekerja bersamanya, Gee Eun dan membuka toko online.

Produk Peaceminusone mencakup koleksi pakaian, kaus kaki, topi, perhiasan, dan in-ear headphone dan masih banyak lagi. Hingga akhirnya, GD memutuskan toko fisik Peaceminusone dibuka di Dover Street Market di London dan di Seoul.

Koleksi Lukisan 

G-Dragon yang mempunyai gaya nyentrik itu diketahui punya koleksi lukisan seni yang harganya fantastis. Salah satunya yaitu lukisan The Millionaire Nurse yang dilukis oleh Richard Prince yang harganya bisa menyentuh Rp 56 miliar. Ia juga sering memamerkan beberapa lukisan miliknya di akun Instagram pribadinya.