Tips Agar Anak Mau Makan Olahan Daging

foto: Dok. Pexels

goodmoneyID – Idul Adha identik dengan makanan olahan daging Sapi ataupun kambing. Setiap masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia, saat momen Idul Adha biasanya mendapatkan daging kurban dari pengelola Ibadah Kurban.

Namun, daging yang teksturnya keras dan berminyak, membuat sebagian anak-anak enggan untuk memakannya. Karena mereka malas untuk mengunyah, padahal protein sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak. Seperti protein dalam daging sapi, makanan satu ini merupakan protein hewani yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

Tapi tenang, berikut ini ada trik agar anak mau makan daging melansir parenting.co

  1. Buat daging menjadi olahan halus

Untuk menarik selera makan si anak, buatlah resep sederhana dari olahan daging yang kreatif. Seperti membuat burger, steak yang dilengkapi dengan hiasan sayur agar lebih berwarna. Bisa juga membuat bakso, nugget, cornet buatan sendiri.

  1. Berikan campuranbahan yang disukai anak

Anak seringkali menolak jenis makanan tertentu karena bosan dengan cara olahannya. Maka, bisa disiasati dengan menambahkan saus tomat, mayones, atau campuran lainnya yang disukai anak. Hal ini akan membuat rasa daging lebih bervariatif saat anak mengunyahnya.