Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Pekan Depan

Ilustrasi : prakerja.go.id

goodmoneyID – Program Kartu Pra Kerja yang telah dibuka hingga gelombang 3, pekan depan gelombang ke 4 akan segera dibuka.

Direktur Komunikasi, Kemitraan, dan Pengembangan Ekosistem Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Panji W. Ruky, menyampaikan saat ini Peraturan Menteri Koordinator Perekonomian (Permenko) yang merupakan turunan dari Peraturan Presiden (Perpres) 76/2020 sedang difinalisasi.

Beberapa kesepakatan dari berbagai Kementerian dan Lembaga juga sedang diproses. Di sisi operasi, manajemen pelaksana sedang menyiapkan hal-hal teknis untuk mengakomodasi Perpres, Permenko baru dan arah kebijakan Komite.

“Segera setelah diputuskan oleh Komite maka Manajemen Pelaksana akan membuka pendaftaran gelombang 4 yang diperkirakan sebelum akhir pekan depan,” terang Panji, dalam keterangan resminya, Jumat (31/7).

Pihaknya memastikan kuota gelombang 4 pada pendaftaran program Kartu Prakerja kali ini akan lebih banyak dibandingkan gelombang sebelumnya. Namun, pihaknya tak menyebut spesifik berapa jumlah total kuota peserta yang bakal diterima.

“Kuota jumlah penerima Kartu Prakerja per gelombang kini akan jauh lebih besar dari pada 3 gelombang sebelumnya,” pungkas Panji.