Ini Dia Tesla Cybertruck

goodmoneyID – Diperkenalkan dengan sebutan Cybertruck, Tesla akhirnya mencungkil paruh runcingnya melalui truk atau mobil pickup listrik, sosok truk masa depan. Truk Tesla memiliki rombakan desain cukup banyak dari sosok truk biasanya, dimana ia mengadaptasi inovasi dan teknologi masa kini. Desain Tesla Cybertruck ini lebih mirip mobil robot dan mirip dengan UFO.

“Pickup Tesla disebut “Cybertruck.” Nama Cybertruck secara literal memiliki arti yang sama dengan Tesla Roadster. Ini adalah truk dengan pengaruh cybernetic yang berat, polos dan sederhana,” dilansir dari motortrend.com

Ini dia 8 Fitur yang ada pada Tesla Cybertruck

  1. Tak Berwarna

Jika dilihat Tesla Cybertruck ini berwana silver, namun sebenarnya itu bukan warna, melainkan bahan aslinya dari baja stainless yang tidak dicat.Truck masa depan ini diklaim anti karat.

  1. Bak Besar Ringan tapi kuat

Tidak lazim dikatakan sebagai truk jika tidak memiliki bak belakang. Tesla Cybertruck memiliki bak yang luar biasa. Tesla menyebutnya lemari besi. Bak Tesla Cybertruck sama sekali tidak memiliki celah dan menggunakan bahan besi stainless steel yang memiliki panjang kira kira 6,5 kaki. Baknya dapat menggulirkan papan dari atas yang memungkinkan kendaraan beroda dapat naik dengan mulus ke atap bak.

  1. Punya Kaca Anti Peluru dan jarak tembuh mencapai 500 Mil

Franz von Holzhausen selaku orang yang mendesain tampilan Testa Cybertruck mengklaim bahwa Cybertruck ini memiliki kaca anti peluru, yang disebutnya sebagai armor glass. Ia juga menyebutkan tesla Cybertruck mampu menempuh jarak maksimum lebih dari 500 mil. Hal ini memudahkan pengemudi untuk tidak khawatir jika kehabisan baterai, mengingat ketahanan baterai truk ini yang luar biasa. Franz menyebut akan terus meningkatkan kapasitas baterasi agar Cybertruck dapat menjangkau populasi truk elektrik di seluruh dunia.

  1. Lampu Mentereng

Mengadopsi teknologi LED mono-headlight yang membentang lebar dari ujung depan truk, di atas kaca depan, terdapat lampu tambahan yang menjalar panjang. Sehingga Tidak perlu lagi memodifikasi Cybertruck layaknya memberi lampu tambahan pada mobil Jeep. Kombinasi lampu dan bar lampu depan itu sangat manis dan sempurna.

  1. Punya enam tempat duduk

Tesla Cybertruck memiliki jumlah tempat duduk sebanyak 6 kursi. Dengan 2 kursi didepan, dan ada ruang untuk seluruh kru dibelakang, berkat kapasitas enam kursi yang diciptakan dapat pula difungsikan sebagai tempat tidur, dimana kursi depan bisa di bentangkan ke belakang membentuk kasur lipat.

  1. Punya sistem full layar sentuh

Tesla Cybertruck memiliki system kerja dengan layar sentuh, hal ini menjadi pusat perhatian yang terlihat dari interiornya. Pihaknya menjelaskan Cybertruck memiliki layar sentuh untuk menjalankan kontrol baik mengendarai maupun mengiprasikan fitur lainya. Semua terkontrol dengan system layar sentuh.

  1. Bisa mengangkut muatan hingga 7.500 Ton

Ini pertanyaannya, bisakah truk Tesla mengangkut beban banyak? Jawabannya adalah ya, Klaim Tesla mengungkapkan Cybertruck bisa dipercaya mampu menarik hingga 7.500 pound. Ke depan bahkan ditargetkan dapat membawa muatan sebanyak 13.500 pound.

  1. Akselerasi kecepatan yang tinggi

Sosok truk modern ini mampu melesat dengan kecepatan dari nol hingga 60 mph dalam 6,5 detik. Sistem listrik menghasilkan torsi yang kuat pada dasarnya dari nol rpm, tidak seperti mesin pembakaran internal, yang biasanya perlu sedikit melambat sebelum membuat tenaga yang signifikan. Tesla juga mengalirkan satu ton tenaga ke motor listriknya, memprioritaskan percepatan yang mudah dan gepar, serta efisiensi dan jangkauan mengemudi.