Mirip TikTok, YouTube Rancang Video Pendek 15 Detik

Foto: Doc Wikipedia

goodmoneyID – Sepertinya semua platform media sosial kini berlomba-lomba jadi nomor satu. Kemarin, Instagram baru saja mengeluarkan fitur mirip TikTok, lewat video stories yang dapat diedit, ditambah musik, serta efek secara langsung.

Seakan tak mau kalah dengan TikTok, YouTube juga mulai menguji fitur barunya, di mana pengguna dapat merekam dan mempublikasikan video terbatas hingga 15 detik.

Platform streaming video terbesar di dunia ini mengumumkan bahwa sedang mengerjakan fitur yang mirip dengan TikTok. Pengguna seluler dapat merekam dan mempublikasikan video hingga 15 detik menggunakan fitur ini, dalam pernyataannya tentang fitur baru yang mulai diuji. Fitur ini akan tersedia bagi pengguna sebagai opsi di menu ‘Create New Video’.

Fitur baru YouTube, seperti TikTok, mulai merekam ketika pengguna menekan tombol rekam di layar. Setelah perekaman dimulai, pengguna dapat menghentikan dan memulai kembali perekaman dengan menyentuh layar sekali. YouTube secara otomatis menjahit klip yang diambil secara terpisah.

Namun hingga kini, tidak ada penjelasan terperinci tentang fitur baru Youtube. Karena alasan ini, belum jelas apakah fitur baru akan menghadirkan fitur seperti mengubah kecepatan video, menambahkan filter, efek, dan menambahkan musik ke video.

Untuk saat ini, YouTube menguji fitur baru ini dengan sekelompok kecil pembuat konten. Pernyataan dari perusahaan melaporkan bahwa uji coba untuk iOS dan Android adalah salah satu dari beberapa tes untuk video pendek.

Youtube sepertinya tidak nyaman dengan TikTok, yang baru-baru ini meluncurkan fitur iklan, dimana penggunanya bisa mendulang uang lewat Tiktok.