Mondelez International Gandeng BliBli.Com Luncurkan Oreo Music Box

goodmoneyID – Mondelez International,  perusahaan produsen makanan ringan  bekerja sama dengan Blibli.com untuk meluncurkan OREO Music Box di pasar Indonesia.

Kehadiran OREO Music Box kembali menunjukkan komitmen Blibli.com dan Mondelez International untuk menghadirkan produk dan program modern retail yang terdepan dalam aspek inovasi.

Koleksi limited edition OREO Music Box ini telah tersedia di BlibliMart, kategori groceries di Blibli.com, mulai dari 1 Desember 2019. Tampilan OREO Music Box menyerupai miniatur turn table record player di mana pengguna dapat menempatkan biskuit Oreo di atasnya untuk menikmati lantunan musik.

Yang unik, OREO Music Box akan memainkan musik yang berbeda setiap kali gigitan OREO diletakkan diatasnya. Pelanggan juga dapat merekam voice message atau lagu favorit selama 30 detik di OREO Music Box.

Fransisca K. Nugraha, SVP Trade Partnership of Blibli.com mengungkapkan, e-commerce semakin memainkan peran penting dalam mendorong industri fast moving consumer goods (FMCG) kedepannya. “E-commerce mampu menjembatani FMCG dengan konsumen milenial yang sudah terbiasa berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Fransisca dalam rilisnya.

Fransisca menambahkan bahwa baik e-commerce dan industri FMCG harus berkolaborasi dalam menerapkan strategi omni channel, yaitu penggunaan baik kanal online dan offline untuk penjualan ritel, agar memberikan para pelanggan sebuah pengalaman berbelanja ritel yang seamless.

”Tentunya, perusahaan FMCG juga harus memastikan bahwa mereka menyediakan resources yang tepat untuk mendukung kehadiran mereka di e-commerce. Selain itu, mereka harus memahami selera pangsa pasar, menyediakan produk yang cocok untuk dijual online danmemberikan program promosi yangsesuai,” lanjut Fransisca.

BlibliMart adalah salah satu kategori terbesar di Blibli.com. Di kuartal III 2019, Blibli Mart mengalami pertumbuhan penjualan senilai 200% dan order senilai 315% jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Hal ini didorong peningkatan jumlah SKU produk sebesar 175% dan merchant sebesar 80% di antara periode yang sama.

Fransisca menambahkan bahwa OREO Musix Box disediakan menjelang liburan akhir tahun untuk memenuhi kebiasaan para pelanggan bertukar hadiah. “Limited edition OREO Music Box akan semakin meningkatkan antusiasme para millennial terhadap OREO. Untuk semakin menarik para milenial, kami menawarkan metode pengiriman gratis bagi setiap pembelian,” tutup Fransisca.

Paket OREO Music Box dilengkapi dengan delapan box OREO Thins, produk OREO terbaru, yang terdiri daritiga varian rasa kekinian, yaitu Vanilla Delight, Tiramisu, dan Lemon Cheesecake.

Maggie Effendy, Head of Biscuit Mondelez Indonesia, mengungkapkan OREO Thins yang diluncurkan tahun lalu, merupakan inovasi dengan penjualan nomor #1 di Modern Trade untuk kategori biskuit pada tahun 2018. “Kami hadirkan OREO Thins – dengan tekstur tipis, renyah dan rasa yang pas untuk para milenials – khusus bagi mereka yang ingin menyelipkan keceriaan di tengah sibuknya kehidupan,” ungkap Maggie.

OREO Music Box telah sukses di berbagai negara lainnya. Di China, para pelanggan sangat antusias hingga OREO Music Box habis terjual dalam waktu kurang dari 12 jam.Untuk pasar Indonesia, Mondelez Indonesia mempercayakan Blibli.com sebagai mitra untuk mensukseskan penjualan. Basis pelanggan milenial Blibli.com menjadi salah satu faktor dibalik keputusan bermitra dengan platform tersebut.

“Selain itu, jangkauan luas Blibli.com di seluruh Indonesia juga menjadi nilai tambah bagi Mondelez Indonesia dalam menjangkau pasar yang dituju,” pungkas Maggie.